Breaking News
Loading...
09/03/14

Info Post


Biar Ga Repot Mamang mau bagiin ini nih apa saja batasan yang ada di blogspot, yang sering kita pakai ini, semacam kuota gitu tuh, 

Jadi orang bisa se-enaknya aja kan kalau ga tau batasan dalam melakukan hubungan tertentu, misalkan menjalin cinta dengan blogspot, kan otomatis harus tau batasan penggunaanya.. Oke,

Jadi semenjak dulu mau ngepost ini nih, tapi ga sempet dan ga terkejar, 
Yaudah tadi browsing2 nemu dari mang updatekeren.com nih,

Dia ngepost, dia juga nanya ke google nih menurut mamang mah,
Ga mungkin kan dia berojol lahir, langsung tau, "oh kalo punya akun blogger itu batasan upload potonya lima giga loh" ga mungkin kan, karena itu mamang yakin dia pasti tanya ke google,
Ini dia katanya..
Sebagian kata-kata kotor dan jorok sudah mamang sensor, hakhakhak..
Dis is for your Information..

updatekeren.com : Jika anda adalah seorang blogger pasti mengenal salah satu platform blog yang terpopuler di dunia, yaitu blogspot. Dengan engine ini anda bisa membuat banyak blog tanpa perlu memikirkan biaya hosting maupun perpanjangan nama domain. *kata si updatekeren

Banyak sekali blog yang bertebaran di dunia maya menggunakan platform yang memberikan layanan tanpa memungut biaya ini, baik itu blog besar maupun kecil. Karena selain tidak dipungut biaya, penggunaannya juga amat mudah. Apalagi didukung banyaknya pilihan template yang tersedia.

Namun, saya yakin diantara anda pengguna platform blogspot pasti pernah bertanya-tanya apa saja batasan-batasan dalam 1 akun blogger? Misalnya berapa jumlah maksimum blog yang diperbolehkan dalam 1 akun blogger, berapa jumlah maksimal postingan dalam 1 blog, berapa jumlah maksimal label yang diperbolehkan dalam 1 posting atau blog, berapa jumlah gambar yang boleh diupload dalam 1 akun blogger, serta berapa jumlah author yang diijinkan untuk mengelola 1 blog. Nah, pada kesempatan ini akan saya kupas semua berdasar dari sumbernya langsung, yaitu mas support google.

Batasan-batasan Dalam Satu Akun Blogger

Batasan-batasan dalam 1 akun blogger :

1. Jumlah maksimal blog dalam 1 akun blogger : 100 blog

2. Jumlah postingan / entri : Dalam hal jumlah postingan yang diijinkan dalam 1 blog adalah tidak dibatasi.
Itu artinya anda bisa mempublikasikan bahkan hingga ribuan artikel dalam 1 blog.

3. Ukuran entri : Tidak ada batasan ukuran untuk entri individual, tetapi entri yang sangat besar dapat terkena batas ukuran laman. (Lihat penjelasan berikutnya di bawah.)

4. Ukuran laman : Laman individual (laman utama blog Anda atau laman arsip Anda) ukurannya dibatasi sebesar 1 MB. Ukuran ini bisa memuat beberapa ratus laman teks, tetapi dapat menjadi masalah jika Anda mencantumkan ratusan entri di laman depan blog Anda. Jika Anda mencapai batas ini, Anda akan melihat pesan galat yang menyatakan "006 Harap hubungi Dukungan Blogger". Anda dapat mencegah galat ini dengan mengurangi jumlah entri di laman utama Anda, yang juga akan memberikan manfaat yaitu laman Anda dimuat dengan cepat.

5. Jumlah komentar : Sebuah entri dapat berisi berapa pun komentar. Sedangkan untuk entri yang diarsipkan, jika Anda memilih menyembunyikan komentar di blog, semua komentar yang sebelumnya ada akan tetap tersimpan di akun.

6. Jumlah gambar : Penyimpanan total sebesar 1 GB, dibagi-pakai bersama Web Picasa

 7. Ukuran Gambar : Jika Anda mengeposkan gambar melalui Blogger Mobile, terdapat batasan 250 K per gambar.

8. Anggota tim : Dalam 1 blog anda bisa memiliki hingga 100 anggota tim untuk mengelola blog tersebut.

9. Jumlah Label: Label unik hingga 2.000 label per blog dan 20 label per entri.

10. Uraian Blog: Dibatasi hingga 500 karakter, tanpa HTML. Menambahkan karakter tambahan atau HTML dapat mengembalikannya ke setelan sebelumnya.

11. Informasi Profil "Tentang Saya": Maksimum 1.200 karakter.

12. Favorit dan Minat Profil: Maksimum 2.000 karakter pada setiap bidang

Sumber : https://support.google.com/blogger/answer/42348?hl=id
updatekeren.com


0 komentar:

Posting Komentar

dari artikel di atas ada yang mau ditanyakan?