Breaking News
Loading...
17/03/14

Info Post
App Store - muisbinjun

Tadi di hape sempat ga bisa masuk iTunes Store dan App Store,
gimana ini? kenapa Ini? ane cari cari sumber masalahnya kenapa,
tapi tetep nihil hasilnya,
setelah gugling-gugling akhirnya nemu juga dan saya disadarkan dengan hal ini, hal sepele..
haha.. sekalian tips nih yah..
gara-gara pengen maen Candy Crush pake cheat biar ga mati mati, Cheatnya sangat Gampang yaitu tinggal ubah tanggal maju sebulan kemudian se hari kemudian dari hari Ini, dan Taraa.. Candy Crush ga bakal mati mati,

jadi karena tanggalnya Loncat ga bisa masuk iTunes Store dan App Store,
dan mungkin diantara sahabat ada yang mengalami masalah berbeda di Produk Apple nya,
nih ane bagiin yang ane dapet dari Support.apple.com


Anda mungkin tidak dapat mengakses iTunes Store sepenuhnya pada komputer atau perangkat iOS, atau sakah satu peringatan berikut dapat muncul:

  • "Tidak dapat terhubung ke iTunes Store. 
  • Terjadi kesalahan yang tidak diketahui."
  • "Kami tidak dapat menyelesaikan permintaan iTunes Store Anda. 
  • iTunes Store untuk sementara tidak tersedia. Silakan coba lagi nanti."
  • "iTunes tidak dapat terhubung ke iTunes Store. 
  • Pastikan koneksi jaringan Anda aktif dan coba lagi." 
Artikel ini memandu Anda melakukan penyelesaian masalah dasar untuk iTunes Store.

Resolution

Catatan: Jika Anda mengalami masalah lain, seperti mendapatkan peringatan berbeda atau melakukan pembelian di iTunes Store, ikuti langkah ini.

Pastikan aplikasi di komputer Anda adalah yang terkini

dan memenuhi persyaratan berikut




  • Pastikan Anda dapat mengakses Internet di komputer atau perangkat Anda.
  • Pastikan komputer Anda memenuhi persyaratan sistem minimum untuk iTunes.
  • Pastikan bahwa sistem operasi Anda terbaru:
    • Untuk Mac: Pilih Apple () > Software Update (Pembaruan Perangkat Lunak) untuk menentukan apakah pembaruan tersedia untuk komputer Anda.
    • Untuk Windows: Kunjungi halaman web Pembaruan Windows Microsoft.

Memecahkan masalah di iPhone, iPad, atau iPod touch

Jika Anda tidak dapat terhubung ke iTunes Store:
  • Pastikan tanggal, waktu, dan zona waktu Anda benar di Pengaturan > Umum > Tanggal & Waktu.
    Catatan: Zona Waktu dapat mencantumkan kota lain di zona waktu Anda.
  • Pastikan perangkat lunak iOS Anda terbaru dengan mengetuk Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak (iOS 5 atau versi yang lebih baru) atau menghubungkan perangkat iOS Anda ke iTunes dan mengeklik Periksa Pembaruan pada halaman Ringkasan Anda.
  • Periksa dan verifikasikan bahwa Anda berada dalam jangkauan router Wi-Fi atau pemancar. Jika Anda memiliki perangkat dengan layanan seluler, pastikan data seluler dinyalakan dari Pengaturan > Umum >Seluler.
    Catatan: Jika terhubung ke data seluler, item yang lebih besar tidak dapat diunduh. Anda harus terhubung ke Wi-Fi untuk mengunduh aplikasi, video, dan podcast.
  • Pastikan bahwa koneksi Internet Anda aktif. Anda dapat melihat panduan pengguna perangkat Anda untuk bantuan menghubungkan ke Internet.
  • Pastikan bahwa perangkat lain (misalnya, komputer portabel) dapat dihubungkan ke jaringan Wi-Fi dan mengakses Internet.
  • Coba menyetel ulang (matikan kemudian nyalakan kembali) router Wi-Fi Anda.
  • Jika permasalahan tetap ada, coba memecahkan masalah jaringan dan sambungan Wi-Fi.

Memecahkan masalah pada Mac

Jika Anda belum dapat terhubung ke iTunes Store, mungkin konflik perangkat lunak atau penyedia layanan Internet (ISP) memblokir akses Anda.
  • Memperbarui iTunes dan Safari ke versi yang lebih baru.
  • Jika Anda memiliki firewall, pengaturan Anda mungkin mencegah Anda untuk tersambung ke iTunes Store. Ikuti langkah ini untuk mengonfigurasikan firewall Anda.
  • Anda dapat menyetel ulang rantai kunci Anda. Masalah koneksi terkadang disebabkan oleh masalah rantai kunci. Pelajari cara menggunakan Pertolongan Pertama Rantai Kunci untuk memecahkan masalah dengan rantai kunci Anda.
  • Jika Anda menerima pesan kesalahan yang spesifik, ikuti langkah ini.
  • Jika masalah tetap muncul, hubungi penyedia layanan Internet Anda dan konfirmasikan bahwa port dan server ini diaktifkan melalui jaringan Anda.

Memecahkan masalah di Windows

Jika Anda tidak dapat terhubung ke iTunes Store selama lebih dari satu hari (dan pelanggan lain di forum diskusi kami tidak mengalami masalah yang sama) masalah perangkat lunak atau konfigurasi penyedia layanan Internet (ISP) mungkin memblokir akses Anda ke iTunes Store.Cari tahu port dan server mana yang perlu diizinkan untuk akses iTunes Store.
Catatan: File host mungkin memblokir iTunes Store.
Artikel Microsoft Bagaimana cara mengatur ulang file host kembali ke default? memiliki petunjuk dan FixIt untuk membuat Windows mencoba mengatur ulang host default untuk Anda.
Catatan: Beberapa tempat kerja meletakkan sumber daya internal di dalam file host dan dapat memblokir iTunes Store. FixIt tidak bekerja untuk Windows 8.
Untuk membuat salinan file host Anda dan menggantinya dengan file host yang kosong, ikuti petunjuk berikut:
  1. Anda dapat menemukan file host di: C:\WINDOWS\SYSTEM32\DRIVERS\ETC.
  2. Pilih file host. Duplikat dari file host dengan nama "Salinan host" (Windows XP) atau "host-salin" (Windows Vista, Windows 7, atau Windows 8) akan muncul.
  3. Seret file host yang asli ke desktop Anda.
  4. Klik kanan file duplikat dan pilih Buka. Anda mungkin diminta untuk memilih program yang ingin Anda gunakan untuk membuka file ini. Klik dua kali Notepad.
  5. Saat Notepad terbuka, pilih Edit > Pilih Semua.
  6. Pilih Edit > Hapus.
  7. Pilih File > Simpan.
  8. Tutup Notepad.
  9. Klik kanan file duplikat dan pilih Ganti Nama.
  10. Ketik "hosts" (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter (Masuk).
  11. Mulai ulang komputer Anda dan coba sambungkan ke iTunes Store.
Jika Anda tetap tidak dapat terhubung ke iTunes Store, kemungkinan perangkat lunak keamanan atau firewall Anda memblokir kemampuan iTunes untuk berkomunikasi dengan Internet. Pelajari cara menyelesaikan masalah perangkat lunak keamanan.

Additional Information

Jika langkah di atas tidak menyelesaikan masalah Anda, pastikan bahwa peringatan tertentu dicantumkan sebagaikemungkinan kesalahan iTunes Store. Kemudian, jika masalah Anda masih belum terselesaikan, ikuti langkah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

dari artikel di atas ada yang mau ditanyakan?